0
Malang - Masyarakat luas sudah mengenal dan mengetahui cacing tanah, tetapi masih banyak yang belum mengetahui dan mengerti bahwa cacing tanah memiliki berbagai macam manfaat. Cacing tanah sering digunakan dalam proyek penyuburan tanah, karena cacing tanah adalah fermentor paling sempurna yang ada dimuka bumi ini, kenapa demikian? karena cacing tanah akan mengolah tanah menjadi pupuk organik yang kaya akan unsur mikro dan makro.

 

Cacing Tanah Sebagai Obat

Selain digunakan sebagai tukang kompos, cacing juga bisa dimanfaatkan sebagai obat typus, penurun panas, maagh, menjaga vitalitas, memperbaiki kinerja sistem pencernaan, dll. Jika akan digunakan sebagai obat diusahakan untuk tidak menggunakan cacing liar, ada banyak tahapan yang harus dilakukan agar cacing bisa digunakan sebagai obat. Cacing Tanah selain bisa digunakan sebagai obat bisa juga digunakan sebagai bahan baku kosmetik.

Cacing Tanah Sebagai Sumber Asam Amino Untuk POC

Cacing tanah mempunyai kandungan protein yang sangat tinggi dan mengandung asam amino esential sehingga bisa digunakan sebagai POC yang mengandung asam amino esential yang komplit, untuk mendapatkannya kita bisa memanfaatkan beberapa mikroba untuk mengubah protein menjadi asam amino.

Cacing Tanah Sebagai Pakan Tambahan Unggas

Lagi lagi kandungan protein cacing yang tinggi mengambil peran sebagai bahan baku ransum ayam, puyuh dll, dengan penambahan protein yang maksimal banyak peternak yang mengharapkan pertumbuhan ternak unggasnya bisa maksimal dan mampu menekan biaya pembelian pakan konsentrat, maka tepung cacing tanah ( TCT ) bisa menjadi salah satu pilihan.
Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

Post a Comment

 
Top