0

Apa Itu Enzim Lumbrokinase

Banyak dari orang awam yang bertanya

Apa Itu Enzim Lumbrokinase?



health lumbrokinaseSalah satu yang paling umum menggunakan enzim lumbrokinase adalah pada pengobatan tradisional (termasuk akupunktur, jamu, dll) dan sebelumnya telah mendapatkan kritik dari pengobatan konvensional bahwa, pengobatan alternatif tidak ilmiah (menurut standar Barat). Namun, sebagian praktisi pengobatan tradisional mengakui bahwa metode penelitian ilmiah modern dapat membantu  memperbaiki praktek pengobatan tradisional dan menjelaskan alasan-alasan serta mekanisme di balik itu. Maka dari itu, di awal 1980-an ketika Jepang pertama kali menemukan bahwa enzim yang diekstrak dari cacing tanah memiliki aktivitas fibrinolitik, membuat para pakar pengobatan alternatif menjadi sangat yakin bahwa Lumbrokinase dapat dimanfaatkan sebagai obat alternatif yang sangat bagus. Jadi pada akhirnya, ada penjelasan secara ilmiah mengapa cacing tanah selama berabad-abad telah berhasil digunakan sebagai obat tradisional untuk mengobati pasien stroke dan bagaimana cara kerja sesungguhnya enzim lumbrokinase.

Bagaimana Cara Kerja Enzim Lumbrokinase??



Sebagai ekstrak protein kompleks, lumbrokinase juga memiliki beberapa peran fisiologis, antara lain:


Enzim Lumbrokinase telah terbukti mampu memecah fibrins (unit dasar yang membentuk bekuan), baik secara langsung maupun tidak langsung. Hal ini dianggap sebagai agen fibrinolitik.

Enzim Lumbrokinase telah terbukti mengurangi agregasi platelet. Hal ini dianggap sebagai anti-platelet.

Enzim Lumbrokinase telah terbukti mengurangi fibrinogen, ESR, dan tingkat protein C-reaktif. Hal ini dianggap sebagai anti-inflamasi.

Dalam additiona, enzim lumbrokinase telah terbukti mengurangi viskositas darah dan meningkatkan sirkulasi mikro.


Apakah Enzim Lumbrokinase Itu Aman?



Semenjak ditemukannya enzim lumbrokinase yang memiliki efek koagulasi, sempat membuat beberapa peneliti mengkhawatirkan tentang resiko pendarahan atau pembekuan di luar normal. Namun pada kenyataannya dalam berbagai penelitian, enzim lumbrokinase telah terbukti menjadi agen yang sangat aman. Dari ratusan dan ribuan naskah TCM ( Tradisional Chinese Medicine ) dan referensi, belum ada indikasi masalah pendarahan atau efek samping utama dengan penggunaan cacing tanah ini. Studi toksisitas modern pada enzim lumbrokinase juga menegaskan bahwa enzim lumbrokinase tidak memiliki risiko perdarahan seperti yang sempat dikhawatirkan, bahkan pada dosis yang jauh di atas dosis pengobatan yang dianjurkan. Yang paling penting, studi klinis manusia dan data post-marketing selama 20 tahun terakhir telah menunjukkan catatan keamanan yang sangat baik pada penggunaan enzim lumbrokinase.


Sumber : RNA Canada Research

Post a Comment

 
Top